Buronan Kejari Tanjung Perak Ditangkap Saat Jalan-jalan

Hansen Susanto (baju biru muda) saat diamankan tim Kejari Tanjung Perak

Tim gabungan dari Kejari Tanjung Perak, Kejati Jatim dan Kejaksaan Agung berhasil menangkap buronan kasus penipuan uang sebesar Rp 1,5 miliar, Hansen Susanto di Plaza Indonesia Menteng, Jakarta.

Kasi Intel Kejari Tanjung Perak, Lingga Nuarie mengatakan Hansen Susanto ditahan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 1086 K/Pid/2019 tanggal 31 Januari 2019.

“Terpidana ditangkap pada Kamis (28/3/2019) di Plaza Indonesia Jakarta. Terpidana telah melakukan tindak pidana “Penipuan yang dilakukan secara bersama-sama”, dengan pidana penjara selama dua tahun,” ujar Lingga Nuarie.

Penangkapan terpidana ini sesuai putusan Mahkamah Agung RI nomor 1086 K/Pid/2019 tanggal 31 Januari 2019 atas nama Hansen Susanto. Hansen Susanto diputus bersalah melakukan tindak pidana penipuan yang dilakukan secara bersama-sama dan dijatuhi pidana penjara selama 2 tahun.

Kasus yang membelit Hansen ini berawal saat dia menawarkan produk prioritas dan akan mendapat keuntungan sebesar Rp 60 juta sampai Rp 150 juta.

Kemudian korban yang percaya kepada terpidana mentransfer dana sebesar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut, kemudian dibuat trading oleh Hansen tanpa seizin korban.

Meski melakukan trading, Ia ternyata tidak memiliki sertifikat wakil pialang. Keuntungan yang didapat terpidana tidak pernah disampaikan kepada korban. Malahan uang Rp 1,5 miliar itu habis akibat trading yang dilakukan Hansen. Akibat perbuatannya, korban menderita kerugian sebesar Rp 1,5 miliar. (gus)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Buronan Kejari Tanjung Perak Ditangkap Saat Jalan-jalan"