Kajari Tanjung Perak Pimpin Upacara Bendera di SMPN 2 Surabaya

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Rachmat Supriady SH MH menjadi pemimpin upacara bendera yang digelar di SMP Negeri 2 Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Jaksa Masuk Sekolah Kejari Tanjung Perak.

Kajari Tanjung Perak Surabaya Rachmat Supriady SH MH mengingatkan kepada semua pelajar agar menjauhi narkoba, karena barang tersebut haram di mata agama dan ilegal secara hukum.

“Karena itu para pelajar harus mengenal hukum dan menjauhi hukuman. Dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum,” ujar Kajari Tanjung Perak Rachmat Supriady.

Rachmat Supriady SH MH menjelaskan, di samping fungsi penegakan hukum, pihanya juga melakukan fungsi preventif yakni mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan penerangan hukum. Beberapa yang disampaikan dalam paparan Kajari Tanjung Perak adalah potensi pelanggaran terhadap Undang undang transaksi elektronik UU ITE nomor 11 tahun 2008 yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik.(*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kajari Tanjung Perak Pimpin Upacara Bendera di SMPN 2 Surabaya"