Kejari Tanjung Perak Bakar 10 Kg Ganja dan 823 Gram Sabu

Surabaya – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya melakukan pemusnahan barang bukti. Yang dimusnahkan adalah barang bukti berbagai kasus selama 2017.

“Kami melakukan pemusnahan barang bukti atas perkara tindak pidana narkoba dan pidana lainnya selama 2017,” kata Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya Rachmat Supriyady usai pemusnahan barang bukti di halaman Kejari Tanjung Perak Surabaya, Selasa (16/1/2018).

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 21 perkara ganja dengan barang bukti tindak pidana narkoba yakni 10 kg lebih, 245 perkara sabu dengan barang bukti 823.954 gram, 62 butir ekstasi dari 5 perkara.

Barang bukti lain dari perkara undang undang kesehatan terdiri dari 14 perkara dobel L sebanyak 15.416 butir dan 446 botol minuman keras.

Dari perkara yang melanggar ketertiban umum atau tindak pidana perjudian terdiri dari 6 buah senjata tajam serta 200 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu dari 1 perkara.

“Untuk narkoba kami lakukan pemusnahan dengan pembakaran, untuk miras kami lakukan pemusnahan dengan pemecahan botol. Sedangkan senjata tajam kami musnahkan dengan pemotongan menggunakan gergaji,” imbuh Rachmat.

Ia juga mengatakan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan bersama BNN Kota Surabaya dan perwakilan dari Mapolres Tanjung Perak sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau sudah vonis.

Sumber : Detik

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Tanjung Perak Bakar 10 Kg Ganja dan 823 Gram Sabu"