Kejari Tanjung Perak Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal

Kejari Tanjung Perak melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras ilegal berbagai merek, Selasa (26/3/2019). Pemusnahan ribuan botol miras dari Singapura itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Bpk. Rachmat Supriady.S.H., M.H. di Pergudangan Margomulyo Permai.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni minuman mengandung Etil Alkohol (MMEA) kadar alkohol lebih dari 20 % dengan berbagai jenis dan merk sebanyak 2.142 karton atau sebanyak 50.664 botol.

“Kejaksaan Negeri Tanjung Perak selaku eksekutor melakukan putusan Pengadilan Negeri Surabaya, dengan memusnahkan barang bukti berupa minuman mengandung etil alkohol,” kata Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya, Rachmat Supriady.

Miras berbagai merek ini dimusnahkan dengan menggunakan alat berat, karena selain tanpa cukai, miras ini juga mengandung alkohol lebih dari 20 persen.

Selain miras, barang bukti yang juga turut dimusnahkan adalah sejumlah handphone dan kartu simcard.

Barang bukti ini terkait dengan tindak pidana kepabeanan yang penyidikannya dilakukan oleh Bea Cukai Tanjung Perak.

“Kalau nilainya, kalau perhitungan dari Bea Cukai itu perhitungan dengan pajak, kurang lebih sekitar Rp 40 miliar. Itu hitungan barangnya termasuk dengan pajak,” pungkasnya. (gus)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Tanjung Perak Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal"