Tanam Pohon Dan Pembuatan Biopori

Tidak ada komentar 255 views

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak bersinergi dengan Pemkot Surabaya melakukan aksi pelestarian lingkungan melalui gerakan penanaman pohon dan pembuatan biopori.

Lokasi pelestarian lingkungan itu berada di Taman PUPR atau tepatnya di sisi selatan Taman Harmoni Keputih, Surabaya, Rabu(3/7/2019) pagi.

Acara yang dikemas dalam penghijauan dan pembuatan biopori itu, dalam rangka memperingati bakti sosial HBA ke-59 dan HUT IAD ke-19 tahun 2019. Setidaknya ada 100 lebih pohon dengan berbagai jenis yang di tanam di lokasi tersebut. Seperti pohon Jacaranda, Pule, Sepatu Dea, dan Tabebuya Kuning.

Kepala Kejati Jawa Timur, Sunarta mengatakan, kegiatan penghijauan ini merupakan bentuk bakti sosial yang dilakukan oleh seluruh kejaksaan, salah satunya di bidang pelestarian lingkungan. Ia menyatakan seluruh kejaksaan di Jatim akan mulai melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.

“Mudah-mudahan kegiatan yang diawali di sini menjadi masif di wilayah Jatim,” kata Sunarta.

Ia mengapresiasi komitmen Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dinilai sukses dalam upaya pelestarian lingkungan. Salah satunya mengubah lokasi yang dulunya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Keputih menjadi ruang terbuka hijau. (gus)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tanam Pohon Dan Pembuatan Biopori"